Tes logika anda :> Setajam apa ?

Krna pertanyaan ini diajukan kepada mahasiswa/i di L.A, sebanyak 500 peserta hanya mampu yang menjawab 15 peserta.

Di sebuah hotel berlantai 4, ditemukan mayat prof. JACOB.
Detektif Holmes diminta untuk menyelidiki.
Pengurus hotel, Helen berkata : hotel sangat sepi & cuman 6 tamu yg menginap termasuk Prof Jacob.
Nama ke-5 tamu (Nikita, Thomas, Julian, George, Juliet).

Detektif Holmes diantar Helen ke kamar 210, kamar korban.
Mayat ditemukan terbaring d lantai, korban sempat menulis sesuatu di lantai.

Baris ke-1 korban menggambar 1 segitiga, 1 lingkaran, 1 segiempat.
Baris ke-2 korban menulis 10,21,12,9,1,14.

Dan 1 menit kemudian Detektif Holmes menuju ke kamar pembunuh & menangkapnya.

PERTANYANNYA :

Berapa nomor kamar tersangka?

Siapakah dia?

Kalau jawabanmu benar berarti anda termasuk orang yg cerdas dan teliti ( Sang Detektif Holmes Sejati )

Selamat mencoba !! Jawaban akan di posting segera ( biar agan-agan bisa mikir dan frustasi ^-^

Posted from WordPress for BlackBerry. Selamat membaca ^_^

Update Posting : Beberapa waktu yang lalu , saya sebagai admin sudah berjanji akan memberikan jawaban atas tes logika ini , jawaban bisa dilihat di Penyelesaian Tes Logika : Detektif Holmes .

Update Posting : Apakah menurut agan-agan tes logika ini terlalu mudah ? Apakah ingin mencari tantangan tes logika yang lebih sulit lagi ? Dengan senang hati , silahkan buka Tes Logika Rahasia Misterius Pemilik Rumah . Selamat Mencova ^,^

Untuk tes logika yang lainnya , silahkan buka di Tes Logika Sulit Lainnya serta Penyelesaiannya

About Opel98info

Saya berasal dari Indonesia dan masih pelajar . Hobi saya bermain game , blogging dengan olahraga . Itu saja yang bisa saya beritahu kepada anda . ^,^

5 responses »

  1. Sgt mudah :

    Segitiga : 3
    Lingkaran : 0
    Persegi : 4

    No kamar : 304

    Abjad ke 10 : J
    Abjad ke 21 : U
    Abjad ke 12 : L
    Abjad ke 9 : I
    Abjad ke 1 : A
    Abjad ke 14 : N

    Jadi pembunuhnya adalah Julian

  2. […] tes logika detektif holmes , postingan <Tes Logika Detektif Holmes Yang Pertama dan postingan Tes Logika Detektif Holmes Yang Kedua ( kedua postingan itu sama , maafkan admin karena dua kali mempublishnya sehingga ada dua ^_^ […]

  3. […] memang tidak terlalu banyak saat ini di internet ( my opinion ) . Saya sendiri sering menemui Tes Logika Detektif Holmes yang ada di internet . Apakah menurut agan-agan tes logika ini sulit atau mudah ? Bagi agan-agan […]

  4. Anonymous says:

    sebenarnya saya udah liat dari blog lain sekaligus jawabnya sebelum saya melihat blog ini.. nah di blog sebelum ini kumpulan jawaban ada di bawah setelah kumpulan pertanyaan.. nah saya baca soal ini sekali baca langsung jawab ^_^ dan saya koreksi ternyata bener😀 mudah kok🙂 :

    baris pertama :
    jumlah titik sudut segitiga : 3
    jumlah titik sudut lingkaran : 0
    jumlah titi sudut segi empat : 4

    no kamar : 304

    baris kedua :
    10,21,12,9,1,14 ( kode )

    jika dibuat seperti urutan abjad :
    10 : J
    21 : U
    12 : L
    9 : I
    1: A
    14 : N

    dan saya jujur saya tidak melihat jawaban bahkan setelah membaca soal saya langsung lari ke kolom komentar, dan juga saya tidak menyontek karena soal ini terlalu mudah :v

Leave a Reply

